Website adalah salah satu hal yang cukup penting sekarang ini. Dikutip dari Forbes, toko/ perusahaan yang memiliki website akan dirasa lebih profesional. Website perusahaan akan memberikan kesan baik bagi customer. Hal ini nantinya akan berpengaruh terhadap daya tarik customer untuk berkunjung. Karna itu memiliki website resmi merupakan sebuah kewajiban bagi perusahaan yang memang mengembangkan usahanya melalui platform internet, lalu bagaimana langkah yang sangay awal yang harus kita ketahui untuk membuat website yang baik dan menarik? simak artikel berikut ini

Membuat Website bukanlah hal yang mudah meskipun saat ini sudah banyak perusahaan yang memudahka penggunanya untuk membuat website tanpa perlu mengetahui bahasa pemograman tapi membuat website membutuhkan skill mendesain, karna mendesain website adalah salah satu kunci penting bagaimana orang akan menilai website kita. untuk itu beberapa tips dibawah mungkin dapat membantu kamu untuk lebih megerti bagaimana langkah awal pembuatan sebuah website.

Kenali Website Yang Ingin Kamu Buat.

Inilah salah satu hal yang sangat penting karena menjadi alasan mengapa website itu dibuat. Tentukan dahulu website apa yang ingin kamu buat. Sekedar blog biasa?, Website perusahaan skala kecil?
Website perusahaan skala besar?, Personal website untuk keperluan branding? , ada berbagai kepentingan dan tujuan yang harus kamu pikirkan secara matang karna nantinya kamu merasa website yang kamu buat tidak sesuai dengan tujuan awal kamu, maka hal ini akan membuang banyak waktu mu.

Ciptakan Karakteristik Website.

Menciptakan karakteristik sebuah website bukanlah hal yang mudah, kamu membutuhkan riset dan inspirasi untuk meciptakan sebuah karakteristik yang sesuai dengan tujuan pembuatan websitemu.

bayangkan jika kamu ingin membuat sebuah website yang menjual produk-produk ramah lingkungan. Tentunya kamu membutuhkan ide untuk tampilan website milik perusahaan mu ini nantinya misalnya seperti; produk apa saja yang ingin kamu tampilkan, pa yang akan ditonjolkan di website, proses pengerjaan produk dan sebagainya. Jangan lupa untuk menampilkan alamat dan nomor telepon ya agar customer mudah untuk mencari toko kamu.

Perlu Bahasa Pemrograman.

Website dibangun dari suatu bahasa pemrograman. Bahasa pemrograman tersebut dijalin dan disusun menjadi suatu kesatuan yang disebut website. Ada beragam bahasa pemrograman yang dapat digunakan untuk membuat website. Dikutip dari IEEE, terdapat 10 bahasa pemrograman terpopuler. Untuk membuat website terdapat bahasa pemrograman seperti Python, Java, C#, Javascript, PHP ataupun GoLang.

Karna itu kamu butuh belajar bahasa pemograman kamu dapat mengikuti kelas programming di https://web.dhuocreative.com/ DhuoCreative menyediakan berbagai kelas komputer yang membantu mengembangkan dirimu, kamu bisa langsung kunjungi wesite diatas dan mengikuti kelas yang tersedia. Atau bagi kamu yang mungkin membutuhkan tenaga profesional untuk membangun usahamu dibidang website kamu dapat menemukannya langsung di https://dcsoftweb.com/blog/#produkUnggulan

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?