Backlink merupakan salah satu aspek penting yang bisa menentukan posisi website di penelusuran mesin pencari. Mungkin banyak diantara kita yang tidak paham apa itu backlink, agar semakin mengenal backlink dan berbagai perintilannya, mari baca artikel berikut.

Apa Itu Backlink?

Backlink adalah sebutan untuk sebuah tautan atau link yang mengarah ke website kita. Backlink bisa dimanfaatkan sebagai rujukan untuk memudahkan pengguna atau sekadar untuk keperluan optimasi agar website kita lebih populer di mata mesin pencari. Berdasarkan manfaatnya, backlink dibedakan menjadi dua jenis, yaitu dofollow dan nofollow. Disini kita juga akan mengetahui tips atau cara ampuh untuk mencari back link berkualitas tinggi.

Tips Cara Mencari Backlink Berkualitas

Ada beragam cara untuk bisa mendapatkan backlink berkualitas, baik secara gratis maupun berbayar. Untuk cara gratisan, kita bisa memanfatkan metode peletakan backlink profile, sosial bokmarking, atau guestpost. Sedangkan untuk cara mendapatkan backlink berkualitas yang berbayar bisa melalui kerjasama content placement atau sponsored post.

Berikut merupakan tips cara mencari backlink berkualitas untuk memenuhi kebutuhan website.

  • Membuat konten yang unik dan menarik
  • Aktif membangun relasi pertemanan
  • Menulis informasi yang sedang banyak dicari semua orang
  • Melakukan blogwalking ke website yang memiliki topik sama
  • Menggunakan tools

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?