Pengertian earphone

Earphone adalah perangkat audio yang dipasang di telinga, berbentuk mungil digunakan untuk memusatkan suara / audio. Kamu bisa cek gambarnya di bawah ini. Cara kerja alat ini adalah mengubah energy listrik menjadi gelombang audio. Earphone bisa digunakan dalam berbagai perangkat seperti komputer, home theater, CD / DVD player, ponsel dll. Bentuknya yang kecil dan ringkas, earphone sering dimafaatkan oleh para crew pertelevisian untuk memudahkan mereka berkomunikasi.

Fungsi earphone

  • Pengganti Headset

kegunaannya bukan hanya untuk mendengarkan audio tetapi juga bisa untuk berkomunikasi. Sedangkan, earphone memiliki bentuk lebih kecil daripada headset dan headphone. Headset sendiri ada yang menggambarkannya memiliki bentuk seperti bando sama seperti headphone dan biasa digunakan oleh para gamers.

  • Penambah Konsentrasi

Saat bekerja maupun bermain game, earphone yang berfungsi baik akan berguna menambah konsentrasi Anda dalam melakukan aktifitas bekerja atau bermain game.

  • Penghilang Kantuk

Aksesoris earphone juga berfungsi sebagai penghilang kantuk saat beraktifitas, dengan dukungan musik yang sesuai dijamin suara dari earphon akan membuat mata anda tetap berkonsentrasi.

  • Mood Booster

Earphone sangat berguna jika anda membutuhkan mood yang baik, selain itu kualitas suara earphone juga berpengaruh signifikan pada sistem saraf yang akan diteruskan menjadi “mood healing”, sehingga mood anda kembali baik.

  • Melindungi Anda dari Kriminalitas

Tanpa perlu mengangkat ponsel ke telinga, Anda tetap bisa fokus menyetir kendaraan. Manfaat selanjutnya adalah Anda juga dapat leluasa bergerak sembari membuka smartphone, membalas pesan, atau sambil menyelesaikan tugas dan pekerjaan. Dengan kata lain, Anda akan terus produktif sepanjang hari.

Di samping itu, keberadaan earphone juga memberikan jarak antara Anda dengan ponsel. Hal ini bisa mengurangi risiko radiasi karena terlalu berdekatan dengan ponsel. Menggunakan earphone juga dapat melindungi keselamatan Anda. Tanpa harus mengeluarkan smartphone di depan umum, Anda tetap bisa melakukan aktivitas panggilan suara. 

Jenis jenis earphone

1.Earphone Bluetooth

2.Earbud

3.Earfit

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?