Pengertian flat design

Untuk yang belum mengetahui apa itu flat design, berikut adalah pengertian dari flat design. Flat design adalah design dengan pendekatan minimalis yang menekankan kegunaan, dengan design yang bersih tanpa ada bevel, bayangan, tekstur, berfokus pada tipografi, warna-warna cerah dan ilustrasi dua dimensi. Microsoft merupakan yang pertama gaya design seperti ini untuk interface-nya, dipandang oleh sebagian reaksi terhadap kepopuleran design skeuomorphic, apple menggebrak antarmuka ios-nya dengan gaya design ini . Ini sangat jelas menggambarkan pemisahan antara teknologi dan taktil benda.

Warna pada flat design

Flat design dapat disesuaikan dengan berbagai warna, tetapi kebanyakan dari desainer memilih untuk menggunakan warna yang berani dan cerah.

Desainer memperluas palet warna dari hanya satu atau dua warna menjadi tiga, empat atau lebih banyak lagi warna. Sebagian besar dari pilihan ini adalah warna cerah, bahkan warna yang jenuh pun kadang-kadang diatasi dengan menggunakan warna abu-abu atau hitam.

Minimalis

Dalam flat design, elemen hias yang lain dipandang sebagai kekacauan yang tidak perlu. Jika sebuah aspek tidak menyajikan tujuan yang funsional, itu akan menjadi gangguan untuk pengalaman pengguna. Inilah merupakan alasan untuk sifat minimalis pada flat design.
Namun, karena gaya ini tidak memiliki design yang mencolok bukan berarti gaya ini membosankan. Cerah, warna-warna kontras membuat ilustrasi dan memunculkan tombol dari background, akan dengan mudah menarik perhatian dan memandu mata pengguna. Tujuan dari citra minimalis juga berkontribusi terhadap karakter fungsional pada flat design.

Dhuo Creative menyediakan kursus komputer dan menyediakan jasa programming, untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi https://dcsoftweb.com/

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?