SERP merupakan salah satu istilah yang sering diucapkan untuk melakukan pengembangan website.

Pengertian SERP

Search Engine Result Page(SERP)adalah hasil atau result yang bersifat dinamis (berubah-ubah) yang biasanya sangat dipengaruhi oleh performa dari situs itu sendiri.

SERP memiliki versi yang berbeda-beda tergantung mesin pencari apa yang digunakan. Misalkan ketika kita menggunakan Google untuk mencari suatu informasi, maka ada kemungkinan hasinya akan berbeda jika kita menggunakan mesin pencari lain seperti Yahoo dan bing.

Fungsi SERP Berdasarkan Penggunanya

Fungsi SERP bisa dikelompokan menjadi dua bagian berdasarkan siapa yang menggunakannya. Berikut fungsi SERP berdasarkan siapa yang menggunakannya.

Untuk Pengguna

SERP bisa digunakan untuk melihat hasil dari apa yang mereka cari. Selain itu, urutan SERP juga bisa digunakan untuk mengansumsikan kualitas dari materi masing-masing situs.

Misalkan untuk urutan nomor satu berarti adalah informasi yang paling bagus untuk kata kunci tersebut dan paling dibanyak dibaca oleh banyak orang, meskipun kadang juga bisa urutan nomor 3 justru yang lebih bagus.

Untuk Webmaster

Sedangkan untuk pemilik web, SERP bisa digunakan untuk melihat sejauh mana optimasi SEO blog yang kita lakukan, apakah berhasil atau gagal. Jika website kita berada di urutan teratas untuk kata kunci tertentu, bisa dibilang optimasi yang kita lakukan berhasil, dan sebaliknya.

Dhuo Creative menyediakan kursus komputer serta menyediakan jasa programming. Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi  https://dcsoftweb.com/

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?