pada saat zaman sekarang banyak sekali orang-orang menggunakan flashdisk,maka tak jarang pula orang sudah mengetahui fungsinya.flashdisk termasuk alat input,dan merupakan perangkat keras tambahan yang digunakan untuk penyimpanan data.cara penggunaan flashdisk pun dapat terbilang simpel,yaitu cukup dihubungkan dengan port khusus diperangkat desktop,seperti laptop ataupun komputer.fungsi flashdisk yang paling sering diketahui oleh oorang-orang adalah sebagai penyimpanan data,padahal tak hanya itu.

adapun beberapa fungsi lainnya dari flashdisk,yaitu :

1.apabila didalam flashdisk tersimpan program sistem operasi,maka dapat digunakan sebagai penginstalan perangkat lunak.contohnya adalah sistem operasi linux ataupun windows.

2.walaupun memiliki ukuran yang kecil,tetapi tetap memiliki ruang penyimpanan yang tersedia beberapa pilihan.

3.flashdisk juga bisa dijadikan sebagai media back up jika ruang penyimpanan flashdisk yang kita miliki besar.

setelah kita mengetahui fungsi-fungsi dari flashdisk,maka kita akan mencari tahu bagaimanacara kerjanya pada laptop atau komputer.

cara kerja flashdisk pada pc:

1.konektor akan menghubungkan flashdisk ke port USB perangkat desktop yang akan digunakan.terdapat peripheral yang akan membuat pengguna bisa mengakses data di flashdisk.

2.setelah flashdisk terpasang di port USB,pengontrol akan melakukan checking memory dan menghubungkan nya ke komputer.didalam pengontrol terdapat RICS mikroprosessor yang akan terhubung ke RAM PC.

3.selama checking memory dan data berlangsung,point test bekerja untuk terhubung dan mengirimkan kode ke mikroprosessor.andapun sudah bisa melihat data yang terdapat didalam flashdisk tersebut,ataupun anda sudah bisa memindahkan file dari flashdik ke laptop atau sebaliknya.

4.biasanya lampu indikator pada flashdisk anda akan menyala atau berkelip ketika data sedang terkirim,dan itulah yang biasanya menandakan prosesnya terkirim.

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?