Keyword YouTube adalah istilah yang memberikan informasi dan konteks YouTube tentang saluran Anda. Secara khusus, keyword akan membantu YouTube memahami jenis konten yang telah Anda hasilkan dan siapa audiens target Anda. Sebuah keyword YouTube yang dioptimalkan juga dapat meningkatkan visibilitas saluran Anda. Adapun keyword ini merupakan elemen penting yang dapat mengarahkan audiens kepada Anda, karena keyword youtube dapat membantu algoritma youtube untuk memutuskan saluran dan video terkait apa yang akan digunakan untuk merekomendasikan konten Anda.

Ada berbagai cara Anda dapat menemukan kata kunci untuk subjek tertentu bagi kontent YouTube Anda. Metode yang dapat digunakan juga sangat bervariasi dalam harga dan efektivitas. Berikut adalah beberapa cara untuk menemukan kata kunci berbeda yang terkait dengan subjek atau niche Anda :

1.Gunakan fitur pelengkapan otomatis YouTube

Sebagai alat bawaan yang sudah ada di YouTube, alat ini cukup dapat membantu terutama jika YouTuber pemula masih bingung dalam menggunakan aplikasi pihak ketiga lainnya. Anda dapat memulai ketikkan kata apa pun ke bilah pencarian YouTube Anda dan Anda akan melihat bahwa di bawah pencarian Anda, YouTube akan mencantumkan beberapa saran kata kunci terkait.

2.Temukan kata kunci dari video populer lainnya

Saat Anda memiliki video yang ditampilkan, klik kanan di samping tetapi tidak di bilah pencarian YouTube. Gulir ke bawah ke “Lihat Sumber Halaman.” Kode sumber hypertext markup language (HTML) akan terbuka di jendela baru. Klik “Ctrl + F” atau “Command + F” dan ketik “kata kunci” di bilah pencarian. Anda akan melihat kata “kata kunci” disorot dengan semua kata kunci video tercantum di sebelah kanan. Anda juga dapat menggunakan ekstensi Chrome tertentu yang dapat membantu Anda melihat kata kunci video.

3.Gunakan alat penelitian kata kunci

Jika dua cara di atas masih belum cukup maka beberapa alat dapat membantu Anda menemukan kata kunci untuk topik apa pun. Beberapa alat gratis, sementara yang lain telah membayar langganan bulanan atau bahkan gratis meski dengan fitur terbatas. Daftar aplikasi terpopuler adalah Ahrefs, Morning Fame, TubeBuddy atau Semrush yang menawarkan beberapa fitur alat penelitian kata kunci yang menawarkan jutaan saran kata kunci untuk membantu Anda memilih yang terbaik untuk video YouTube Anda.

keyword itu dapat membantu peringkat saluran Anda untuk kata kunci yang dicari pemirsa Anda di YouTube. Begitu pula dengan mengunggah konten berkualitas tinggi dan menciptakan pengalaman menonton yang menarik adalah matrik yang mendorong peringkat video YouTube Anda dan jumlah pelanggan Anda. 

Dhuocreative menyediakan jasa serta pembelajaran khusus untuk komputer.untuk info lebih lanjut kli disinii -> www.dcsoftweb.com

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?