Konten di dalam marketing online adalah segalanya. Bagi beberapa orang istilah ini kemudian menciptakan sebuah pertanyaan. Mengapa konten marketing berdampak besar pada pemasaran online? untuk menjawabnya bisa mengenai konten marketing lebih dalam di bawah ini.

Pengertian Content Marketing

Konten marketing merupakan teknik pemasaran yang melibatkan pembuatan dan pendistribusian konten.

Konten yang dibuat harus memenuhi unsur relevan, penting, dan juga konsisten. Sehingga konten-konten ini bisa menarik minat siapa saja yang melihat iklan untuk melakukan kunjungan ke website maupun profil jika beriklan di media sosial.

Bentuk dari Content Marketing

Konten marketing ini memiliki berbagai bentuk yang bisa dipilih sesuai media marketing online yang digunakan. Adapun bentuk-bentuk konten marketing ini adalah:

1. Ebook

Untuk Anda yang memiliki materi konten promosi yang panjang dan detail. Akan sangat tepat jika menggunakan ebook, dan kemudian dibagikan secara gratis maupun berbayar kepada target market.

2. Blog

Blog disebut sebagai bentuk konten marketing yang paling fundamental, sehingga wajib ada. Sebab seorang pengusaha bisa mengedukasi masyarakat, memperkenalkan produk, membagikan tips relevan, dan sebagainya disini.

3. Email

Email dirancang untuk kebutuhan promosi ternyata bekerja efektif. Bahkan lebih efektif beberapa kali dibanding promosi lewat media sosial populer. Email marketing sendiri bentuknya macam-macam seperti newsletter, ebook, promosi, pengingat shopping cart, dan lain sebagainya.

4. Video

Membuat konten berupa video di blog adalah langkah tepat, karena bisa membuat pengunjung website berdiam lebih lama.

5. Sosial Media

Konten juga disajikan dalam bentuk sosial media, yakni segala informasi yang dipost di akun sosial media perusahaan. Selain itu juga bisa diiklankan, terutama di sosial media yang menyediakan fasilitas iklan berbayar.

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?