padasaat sekarang ini,banyak sekali cara cara yang dilakukan oleh orang orang agar bisa meningkatkan marketing/pemasarannya.salah satu caranya ialah digital marketing. digital marketing adalah suatu strategi pemasaran menggunakan media digital dan internet.

Tujuan digital marketing adalah untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat. Seperti yang kita tahu, penerimaan teknologi dan internet di masyarakat sangat luas sehingga tidak heran kegiatan pemasaran secara digital dijadikan pilihan utama oleh perusahaan-perusahaan.Akibatnya, perusahaan saling berkompetisi membuat konten yang menarik untuk ditampilkan dalam pemasarannya di dunia maya.

Sosial Media

Jaman sekarang sosial media tidak hanya digunakan oleh anak muda yang sedang mencari jati diri, namun juga perusahaan yang ingin menjaring pelanggan. Hampir semua perusahaan besar dari seluruh dunia juga sudah mulai memasukkan sosial media sebagai salah satu strategi pemasarannya.

Target dalam menggunakan sosial media adalah bagaimana cara agar konten anda bisa menarik audiens untuk berinteraksi, baik itu menyukai atau membagikannya kepada audiens lainnya. Kuncinya adalah sebisa mungkin anda memposisikan brand sebagai person, sebab pengguna sosial media lebih suka berinteraksi dengan sesama orang dibandingkan dengan brand.

Content Marketing

Konten merupakan bagian utama dari digital marketing, sebab kontenlah yang akan dikonsumsi oleh audiens yang merupakan calon pelanggan anda.

anda perlu memperhatikan jenis konten yang anda buat dengan platform yang anda gunakan. Misalnya format konten yang laku di LinkedIn tentu berbeda dengan di Instagram. Anda mungkin perlu mempekerjakan seorang content strategist untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

SEO dan SEM

Search Engine Optimization dan Search Engine Marketing merupakan kanal digital marketing yang bergerak di search engine atau mesin pencari.

Orang banyak menggunakan mesin pencari untuk menemukan informasi, berita, atau sebagai dasar sebelum mengambil keputusan. Dan dengan itu, tentu mesin pencari juga merupakan pengaruh yang sangat besar dalam kegiatan pemasaran.

Jika orang mendapatkan hasil yang memuaskan mereka, bukan tidak mungkin mereka akan menjadi pelanggan anda. Beberapa survey juga mengatakan bahwa pelanggan akan mencari informasi di mesin pencari terlebih dahulu sebelum menentukan pilihannya pada suatu brand.

Dengan kanal SEO dan SEM, maka anda bisa memastikan bahwa brand anda yang muncul di hasil utama dalam pencarian yang dilakukan oleh orang-orang. Perbedaan SEO dan SEM hanya terletak di kebutuhan biaya, dimana SEO tidak memerlukan pembayaran di muka sedangkan SEM perlu karena anda akan berurusan dengan Google Ads.

Digital Ads (Media Buying)

Ada banyak sekali cara beriklan di dunia digital marketing. Facebook Ads, Google Ads, LinkedIn Ads, sampai pemasangan iklan mandiri dan Brand Activation.

Dalam dunia DIgital Ads, akan banyak membahas tentang budgeting, targeting, sampai metode remarketing. Penempatan dan format iklan dalam digital ads juga sangat beragam. Bisa berupa video, gambar, sampai teks advertorial.

Biasanya digital ads akan ditangani oleh seorang Ads Specialist dimana mereka sudah menguasai kelebihan dan karakteristik dari semua kanal digital ads.

Email Marketing

Dan terakhir namun tidak kalah penting adalah email marketing, dimana kegiatan promosi akan dilakukan dengan cara mengirim email massal di database email pelanggan anda.

Perlu diingat bahwa sistem email sekarang sudah dilengkapi filter yang sangat canggih, sehingga bisa mendeteksi dan mengkategorikan email anda sebagai spam jika kualitas email dan frekuensi pengirimannya sangat mengganggu.

Karena itu, penting untuk mempelajari bagaimana cara membuat email yang bersahabat, tepat sasaran, dan memiliki kekuatan menjual sebelum anda mulai melakukan strategi email marketing.

Dhuocreative menyediakan jasa serta pembelajaran khusus untuk komputer.untuk info lebih lanjut kli disinii -> www.dcsoftweb.com

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?