ZIP merupakan format file arsip yang digunakan secara luas untuk mengompresi beberapa file bersama-sama menjadi ke dalam satu lokasi sehingga mengurangi ukurannya secara keseluruhan serta memudahkan pemindahan file tersebut.

File ZIP bekerja serupa dengan folder standar pada komputer Anda. Namun demikian, dengan file zip, konten folder dikompresi, mengurangi jumlah data yang digunakan oleh komputer Anda. Jadi, jika Anda ingin tahu cara mengecilkan ukuran file, sebaiknya ketahui tentang format file ZIP.

File ZIP mengubah informasi menjadi bit yang lebih sedikit—sehingga mengurangi ukuran file atau beberapa file—dengan membuang data yang redundan atau tidak terpakai. Inilah yang disebut sebagai “kompresi data tanpa hilang”, yang memastikan semua data asli tetap utuh.

Biasanya untuk membuka atau membaca file zip, Anda harus mengekstraknya terlebih dahulu. Ada banyak cara extract file zip yang bisa Anda coba.

1.Pertama-tama, temukan file yang akan di zip, lalu pilih semua file tersebut dengan cara menekan tombol CTRL + A. Akan tetapi, Anda pun dapat memilih file yang terpisah yang terdapat di dalam folder. Caranya cukup dengan menekan tombol CTRL dan memilih yang mana saja file yang mau di zip.

2.Setelah selesai memilih file, kemudian klik kanan pada mouse dan pilih menu Send to. Setelah itu pilih lagi menu compressed (zipper) folder. Nantinya file yang sudah di zip akan secara otomatis berada pada direktori penyimpanan Anda.

Dhuocreative menyediakan jasa serta pembelajaran khusus untuk komputer.untuk info lebih lanjut kli disinii -> www.dcsoftweb.com

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?