Firmware biasanya sering disebut dengan nama perangkat tegar. firmware ini hampir mirip dengan sistem operasi dalam komputer ia berguna untuk membantu perangkat keras bergerak sesuai fungsinya.

biasanya firmware juga didesain untuk bekerja secara permanen yang tidak dapat diubah apabila terjadi pembaharuan tertentu. PROM ini kemudian berkembang dan diubah menjadi EPROM atau Erasable Programmable ROM. Hingga pada akhirnya, firmware mulai berkembang dalam bentuk memori flash. Jenis yang satu ini lebih mudah untuk digunakan. Tidak hanya itu, ia juga jauh lebih praktis ketika di-update.

Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan melakukan update firmware, khususnya pada perangkat Android.

  1. Kelebihan Firmware yang melakukan update berkala bisa membantu memaksimalkan kinerja Android untuk menyesuaikan aplikasi dengan hardware pada perangkatnya, kinerja Android akan menjadi lebih stabil dari sistem yang ada sebelumnya, meningkatkan keamanan, menambahkan fitur-fitur terbaru yang lebih baik, memperbaiki kualitasnya serta mengatasi masalah seperti bug , membuat daya baterai menjadi lebih hemat dari sebelumnya, serta mampu menutupi kekurangan yang ada pada sistem perangkat sebelumnya.
  2. Kekurangan Dengan adanya fitur terbaru yang terus bertambah seiring adanya update ternyata berdampak pada kinerja Android yang semakin berat dikarenakan akan menambahkan penyimpanan, saat melakukan pengupdatean dan terjadi kesalahan maka bisa berakibat fatal pada penggunaan HP yang sudah tidak bisa difungsikan lagi, fitur terbaru yang diperoleh dari hasil update dan tidak Anda butuhkan akan membebani Android itu sendiri.

Dhuocreative menyediakan jasa serta pembelajaran khusus untuk komputer.untuk info lebih lanjut kli disinii -> www.dcsoftweb.com

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?