Total Security Kaspersky adalah produk keamanan internet dan antivirus untuk konsumen premium yang menyertakan fitur dari Internet Security dan Anti-Virus. Perangkat lunak ini memperoleh skor teratas di seluruh papan dari lima laboratorium tinjauan independen dalam hal proses deteksi dan penghapusan yang efektif.

Fitur

Opsi Pemindaian Granular

Total Security memberi kemampuan bagi pengguna untuk mengonfigurasi opsi pemindaian yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Tentu saja tersedia pemindaian penuh yang memeriksa keseluruhan sistem untuk mendeteksi ancaman, tetapi saya juga sangat menyukai ‘pemindaian selektif’ yang bertujuan untuk mengumpulkan file, folder, dan program apa pun yang Anda sukai untuk menyelidiki hanya bagian-bagian dari sistem itu. Ada juga pemindaian perangkat eksternal untuk memeriksa media yang terhubung dan drive virtual, serta fungsi penjadwalan.

Safe Money

Kaspersky Total Security menyertakan keyboard virtual. Keyboard virtual menampilkan keyboard buatan di layar yang tidak menghasilkan penekanan tombol nyata saat teks dimasukkan. Ini sangat penting bagi kita yang secara manual memasukkan kata sandi dan data kartu kredit secara online (saya kira hampir semua orang). Tanpa keyboard virtual, peretas berpeluang menangkap kredensial Anda dengan program keylogger yang merekam dan mengirim setiap keystroke Anda. Tentu saja, pengguna harus mengaktifkan fitur ini secara manual sehingga kemungkinan besar pengguna akan lupa. Kaspersky menawarkan dua tingkat perlindungan terhadap ini. Pertama, perusahaan menyimpan database login perbankan online; bila Anda mencoba mengakses situs web tersebut tetapi belum menambahkannya ke daftar di Safe Money, Anda akan didorong untuk menggunakan keyboard virtual untuk masuk. Kedua, Anda dapat secara manual memasukkan daftar URL yang akan dipaksa untuk dibuka di peramban web yang dilindungi.

Perlindungan Data: File Shredder and Encryption

Kaspersky Total Security dilengkapi beragam alat tambahan selain fungsi antivirus dan keamanan internet standar. Sebenarnya sedemikian banyak alat tambahan sehingga pengguna baru sangat disarankan untuk mengklik ikon ‘Alat Lainnya’ di jendela dasbor utama untuk melihat semua yang tersedia di sana. Yang paling menonjol dalam hal perlindungan data, ada utilitas File Shredder and Data Encryption. Dengan menekan tombol hapus dan mengosongkan Recycle Bin saja tidak cukup untuk memastikan agar data pribadi dan file lama benar-benar hilang tanpa bekas.

Penyertaan alat khusus penghapus file itu ide yang sangat bagus karena merupakan satu-satunya cara yang andal untuk memastikan data lama benar-benar hilang dari komputer Anda. Pengguna dapat memilih file dan direktori individual serta memilih di antara enam metode penghapusan data. Karena prosesnya dapat memakan waktu lama (misalnya, Algoritma Bruce Schneider yang didukung, itu melibatkan penimpaan data dengan angka dan nol sebanyak tujuh kali), ada juga metode ‘hapus cepat’ untuk mempercepat prosesnya, meskipun proses tersebut kurang aman.

Kontrol Orang Tua dan Pemantauan Jaringan

Bagi mereka yang harus peduli dengan kebiasaan anggota keluarganya dalam melakukan penjelajahan Internet, Kaspersky Total Security benar-benar unggul dengan menyediakan platform kontrol orang tua terpadu yang (menurut saya) lebih unggul. Pengguna dapat mengunci akses berdasarkan kategori dan mengatur daftar putih serta daftar hitam atau URL yang diizinkan dan dilarang. Tetapi yang buat lebih kagum adalah bagaimana fitur kontrol orang tua terpadu dengan My Kaspersky, konsol manajemen online di mana administrator dapat menerapkan pengaturan untuk semua perangkat yang diisi perangkat lunak itu. Admin juga dapat menerapkan pengaturan kontrol orang tua yang berbeda untuk setiap akun Microsoft Windows.

Utilitas Backup and Restore

Menghindari hilangnya data secara tidak disengaja merupakan salah satu fitur yang paling penting, terlepas dari sistem operasi apa yang Anda jalankan. Saat membuat cadangan, pengguna dapat memilih di antara beberapa opsi yang telah ditentukan sebelumnya (My Documents dan Desktop) atau menyorot satu per satu file dan folder mana yang ingin dia cadangkan. Ketika memilih perangkat jarak jauh sebagai tempat pencadangan, tidak tersedia beberapa alat untuk level perusahaan seperti AWS S3, tetapi opsi menu memudahkan untuk mengonfigurasi cadangan melalui FTP, ke Dropbox, atau ke drive jaringan. Mencadangkan ke partisi terpisah di komputer lokal Anda menjadi opsi lainnya, walaupun mayoritas pengguna sangat disarankan untuk memilih pencadangan jarak jauh. Di saat yang sama, memulihkan dari cadangan di luar Kaspersky akan menggunakan antarmuka yang sama dan mudah untuk mengambil file lama.

Dhuo Creative menyediakan kursus komputer dan menyediakan jasa programming, untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi https://dcsoftweb.com/

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?