File Transfer Protocol atau yang dalam bahasa indonesia berarti Protokol Pengiriman Berkas. Sesuai dengan namanya, FTP ini berfungsi untuk melakukan Pengunduhan file dan Pengunggahan file kepada sebuah server. FTP juga merupakan protokol yang pertama kali di kembangkan dan masih tetap digunkan hingga saat ini. dan berfungsi untuk tukar-menukar file dalam suatu network yang menggunakan TCP koneksi bukan UDP. Dua hal yang penting dalam FTP adalah FTP Server dan FTP Client.

Dua hal yang penting dalam FTP adalah FTP Server dan FTP Client.

FTP server adalah Suatu server yang memiliki dan menjalakan layanan FTP sebagai penerima permintaan atau sebagai tempat pertukaran data (file).Software FTP Server :

  1. FileZilla Server
  2. Proftpd
  3. vsftpd

FTP Client adalah sebuah software yang berfungsi untuk melakukan request ke layanan (service) FTP Server, FTP Client memiliki interface langsung ke client untuk upload dan download file (pertukaran data) pada FTP Server. Software FTP Client:

  1. FileZilla Client
  2. WinScp
  3. Cyberduck

Tujuan dari FTP server adalah sebagai berikut :
1. Untuk tujuan sharing data.
2. Untuk menyediakan indirect atau implicit remote computer.
3. Untuk menyediakan tempat penyimpanan bagi user.
4. Untuk menyediakan transfer data yang reliable dan efisien.

Dhuocreative menyediakan jasa serta pembelajaran khusus untuk komputer.untuk info lebih lanjut kli disinii -> www.dcsoftweb.com

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?