Pengertian FUP

FUP adalah batas kouta yang diberikan kepada pengguna layanan internet unlimited untuk mendapatkan akses internet kecepatan penuh. Apabila pengguna sudah melewati batas tersebut maka kecepatan internet akan dikurangi oleh provider.

Layanan Indihome

Apabila kamu menggunakan layanan internet Indihome, provider ini juga memberlakukan FUP. Dalam paket internet ada dua batas FUP Indihome, apabila kamu melewati batas yang pertama maka kecepatan internet akan diturunkan sebesar 25%. Dan apabila kamu melewati lagi batas FUP yang kedua, maka kecepatan internet akan ditutunkan 60% dari kecepatan normal.

Maka dari itu ketika kamu melewati kedua batasan FUP maka hanya bisa menikmati internet dengan kecepatan 40%.

Layanan Indosat Unlimited

Untuk paket internet unlimited berikut ini namanya Indosat Unlimited,  tentu tetap ada FUP.

Berbeda dengan Indihome yang memiliki FUP dua batasan, Indosat lebih bervariasi FUPnya. Ada FUP bulanan dan harian, kamu tinggal pilih saja sesuai keinginan dan kebutuhan masing – masing.

Kelebihan FUP

Kebanyakan orang tertarik dengan layanan internet unlimited, namun tentu memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Kelebihan layanan unlimited adalah kamu bisa mengakses internet tanpa batas. Sehingga tidak ada kuota yang membatasi, apabila FUP habis maka tetap bisa mengakses internet. Berbeda dengan layanan internet berbasis kuota yang mana kamu tidak bisa mengakases internet jika kuotanya habis.

Kekurangan FUP

Jika ada kelebihan maka ada kekurangan, begitupun dengan layanan internet unlimited yang ada FUP. Kekurangannya adalah ketika pemakaian sudah melewati batas FUP, maka kecepatan akan diturunkan. Mungkin dapat mengakses internet namun dengan kecepatan yang lambat dan tidak penuh.

Dhuo Creative menyediakan kursus komputer dan menyediakan jasa programming, untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi https://dcsoftweb.com/

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?