JENIS-JENIS TEKNOLOGI

1. Teknologi Informasi

Teknologi Informasi adalah teknologi yang dapat membantu manusia menyampaikan informasi kepada orang lain dalam waktu singkat. Sebagai; media online, radio, televisi, dan lain-lain.

2. Teknologi Komunikasi

Teknologi Komunikasi adalah teknologi yang dapat membantu manusia untuk berkomunikasi satu sama lain dan mengirim informasi satu sama lain menggunakan media khusus, seperti: mesin faks, aplikasi obrolan, telepon pintar, dan lain-lain.

3. Teknologi Konstruksi

Teknologi Konstruksi adalah teknologi yang terkait dengan struktur bangunan. Sebagai; perangkat lunak menggambar struktur (CAD Otomatis), alat berat, dan sebagainya.

4. Teknologi Transportasi

Teknologi transfortasi adalah teknologi yang membantu manusia untuk berpindah dari satu tempat ketempat yang lain dalam jangka waktu yang relatif cepat. Kendaraan transportasi seperti: mobil, kereta listrik, pesawat, kapal, dll.

5. Teknologi Medis

Teknologi medis adalah teknologi yang terkaait dengan dunia kedokteran dimana kegiatan medis telah memanfaatkan teknologi komputer. Teknologi yang digunakan adalah seperti: stetoskop, tensimeter, termometer tubuh, perangkat ultrasound, peralatan X-Ray, jarum suntik dan infus.

6. Teknologi Pendidikan

Teknologi Pendidikan adalah teknologi yang terkait dengan dunia pendidikan di mana kegiatannya memanfaatkan alat-alat tertentu. contohnya komputer, OHP, laboratorium sekolah, metode pengajaran terbaru, modul siswa, dan sebagainya.

MANFAAT TEKNOLOGI

Manfaat umum dari teknologi secara umum adalah untuk memfasilitasi dan mempercepat berbagai aktivitas manusia di berbagai bidang kehidupan.

1. Ekonomi dan Bisnis

teknologi ekonomi dan bisnis memiliki banyak manfaat, seperti keberadaan internet banking yang memfasilitasi proses transaksi pembayaran melalui smartphone.

2. Sektor Transportasi

Manfaat teknologi di bidang transportasi adalah kehadiran sepeda motor, mobil, kapal, dan pesawat terbang, yang tentu saja dapat membuat proses perjalanan Anda lebih cepat dan mudah.

3. Sektor Informasi dan Komunikasi

Manfaat yang paling dirasakan dari keberadaan teknologi informasi adalah proses yang cepat, mudah dan murah.

4. Bidang Medis

Dalam dunia medis manfaat teknologi juga dapat dirasakan, yang dalam dunia medis memiliki penemuan berbagai metode, peralatan, mesin terbaru, dan obat-obatan dapat membantu dan memfasilitasi perawat untuk melakukan pekerjaan mereka.

5. Bidang Pendidikan

Di bidang teknologi pendidikan memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah keberadaan sistem pengeluaran sistem e-learning. Sistem pembelajaran terbaru memudahkan siswa karena mereka tidak harus datang ke lokasi sekolah tetapi hanya dengan membuka situs web atau aplikasi yang dapat mengakses materi pembelajaran online.

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?