kelebihan design digital :

1.waktu pengerjaan lebih cepat

pengerjaannya lebih cepat dikarenakan bagi orang yang telah terbiasa akan menjadi lebih mudah,dan bagi orang yang telah tau trik menggunakan aplikasinya menjadi lebih gampang.

2.mudah diduplikat

ketika kita menggambar atau membuat sebuah design di aplikasi design,jika ada dua gambar yang sama kita bisa langsung menduplikat nya dan tinggal disesuaikan dengan gambar.

3.mudah diperbaiki saat ada kesalahan

jika pada saat proses pembuatan gambar terdapat kesalahan,kita tidak susah untuk mengahpusnya,tinggal klik eraser lalu hapus bagian yang ingin dihapus.untungnya lagi menggambar digital ini tidak akan kotor ketika dihapus dan terhindar dari kertas robek dikarenakan menghapus gambar.

4.harga desain lebih murah dan kompetitif

5.ketrampilan sketsa tangan tidak terlalu diutamakan

sketsa gambar tidak terlalu penting karena kita bisa merapikan gambar yang di sketsa digital.

kekurangan design digital :

1.perlu mempelajari secara khusus aplikasi yang digunakan

dalam menggunakan aplikasinya kita harus sudah tau fungsi fungsi tools dan alat alat lainnya yang sudah tersedia dari aplikasi.

2.ketergantungan terhadap teknologi

terkadang karena keseringan menggunakan design digital membuat kita tidak terbiasa dengan design di kertas tanpa bantuan aplikasi.biasanya orang yang jago menggunakan aplikasi belum tentu bisa menggambar secara manual.tetapi sebaliknya,orang yang sudah memahami gambar manual maka akan lebih mudah beradaptasi ke digital.

3.karena mudah diduplikasi,originalitasnya jadi sering dipertanyakan

4.harga alat yang tidak murah

dibandingkan dengan buku gambar dan alat lukis,menggambar secara digital lebih memerlukan biaya,yaitu laptop atau tablet,dan belum lagi untuk aplikasi yang berbayar yang digunakan untuk design,dan alat lainnya.

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?