VGA card adalah (video graphics array) adalah sebuah kartu grafis yang fungsinya mengelola data grafis untuk ditampilkan pada layar monitor komputer. VGA dipasarkan pertama kali oleh IBM pada tahun 1987. VGA card berfungsi menerjemahkan keluaran komputer ke monitor. Misalnya untuk desain grafis dan bermain game diperlukan kartu grafis berdaya tinggi.

Kelebihan Dan Kekurangan VGA

VGA card on-board

VGA jenis ini telah menjadi satu atau menempel di papan mainboard atau motherboard. kelebihan nya adalah yang akan dapat di pastikan tidak akan menjadi masalah pada komputer. VGA jenis ini memiliki kekurangan yaitu tidak memiliki memory sendiri yang akan menyebabkan pemotongan dari memori CPU yang di kenal sebagai RAM akan melambat.

VGA card add-on

VGA ini memiliki kelebihan yaitu dapat melakukan pekerjaan sendirinya dengan kapasitas berat dan tidak memerlukan memori utama komputer atau yang di sebut RAM yang berada di CPU. VGA ini memiliki kekurangan seperti harganya yang mahal membuat para peminatnya harus mengeluarkan uang lebih. Tegangan yang di perlukanpun sangat banyak yang membuat power supply yang di butuhkan harus besar pula jika tidak komputer akan dapat mengalami kendala ketika di operasikan.

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?