Penyimpanan data menggunakan harddisk, flashdisk dan berbagai perangkat keras lainnya kini sudah bukan zamannya lagi. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti menyimpan file, upload dan download dimana saja dan kapan saja.

Dropbox adalah tempat penyimpanan media dalam awan/cloud dan sarana untuk sinkronisasi antar perangkat.  Dropbox juga dimanfaatkan untuk kegiatan berbagi file. Dropbox menjamin data-data Anda aman sekalipun perangkat Anda hilang atau rusak.Pada dasarnya layanan dropbox sama seperti cloud storage lain semacam google drive.

Google Drive

1. Lebih banyak ruang penyimpanan

dropbox hanya menyediakan kapasitas 2 GB sedangkan Google drive 5 GB. Lalu untuk batasan upload file sendiri pada dropbox sebesar 300 MB dan pada google drive sebesar 10 GB hanya untuk pengguna premium karena memerlukan upgrade untuk mendapatkan kapasitas lebih dari 5GB.
2. Lebih banyak aplikasi internal

kita dapat menyimpan data dalam bentuk apapun ke GDrive, entah itu teks dokumen, gambar, audio dan file file lain.File-file yang tersimpan dapat kita bagikan pada teman-teman yang kita kehendaki, baik melalui whatsapp, facebook, messenger, easyShare ataupun pesan teks sms.
3.Sederhanakan pengalaman Google Anda
4. Cepat dan intuitif

Kita dapat menggunakan GDrive dimanapun dan kapanpun sesuai keinginan kita sepanjang device terhubung ke Internet. Ini akan memudahkan kita. Misalnya, ketika akan melakukan presentasi tiba-tiba laptop tertinggal di rumah, sedangkan data kita ada di laptop tersebut.
5. Sinkronkan seluruh dokumen

Google drive digunakan untuk membackup data baik itu data yang ada di komputer ataupun perangkat lunak lainnya.

Secara pribadi penulis sering menggunakan Google Drive sebagai media penyimpanan file-file yang terdapat pada website agar nantinya ketika terjadi sesuatu pada website kita dapat merestar kembali file-file tersebut dengan bantuan software pihak ketiga

DropBox

1.Program rujukan untuk lebih banyak penyimpanan gratis

2. Terintegrasi dengan lebih banyak pihak ketiga

Anda dapat mengerjakan suatu tugas bersama-sama dengan memanfaatkan layanan dropbox.Anda dapat membuat suatu folder bersama yang bisa diisi orang-orang yang terlibat didalam isi folder tersebut. Kemudian Anda bisa mengedit dan mengubah dokumen secara bersama-sama tanpa perlu repot bolak-balik berkirim email. Ketika dokumen tersebut diedit bersamaan maka setiap orang akan mendapatkan perubahannya secara otomatis.
3.Perluas pengalaman cloud Anda
4.Kikuk tapi mudah digunakan
5.Sinkronisasi sebagian file lebih cepat

Dengan mengunduh aplikasi dropbox Anda tidak perlu khawatir jika foto-foto favorit Anda hilang karena ponsel rusak atau hilang. Layanan dropbox secara otomatis mampu mencadangkan foto-foto yang ada di gadget Anda, bahkan akan ditata secara otomatis berdasarkan tanggal. Anda dapat mengaksesnya kembali melalui perangkat lain dengan mengunduh aplikasi dropbox terlebih dahulu.

Dhuocreative menyediakan jasa serta pembelajaran khusus untuk komputer.untuk info lebih lanjut kli disinii -> www.dcsoftweb.com

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?