Hampir seluruh aktivitas dapat tergantikan dengan adanya teknologi. Meskipun saat ini banyak orang yang menggunakan email, tetapi masih sedikit orang yang tahu perbedaan Cc dan Bcc yang ada dalam email. Banyak orang yang menganggap kedua hal itu sama, namun kenyataannya berbeda. Untuk mengetahui perbedaan dari kedua hal tersebut , mari simak isi artikel berikut ini.

Cc dan Bcc

Cc merupakan suatu singkatan yang digunakan untuk carbon copy bisa diterjemahkan dengan Salinan dari suatu kertas karbon. Cc memiliki fungsi yang digunakan untuk menyalin suatu tulisan dan dikirimkan kepada di penerima email lain.

Sedangkan Bcc merupakan blind carbon copy, Bcc merupakan fasilitas yang digunakan untuk mengirim email Salinan, namun tidak terlihat oleh penerima lain.

Perbedaan Cc dan Bcc pada Email

Berikut ini merupakan perbedaan yang dimiliki oleh Cc dan Bcc.

1. Memiliki arti pengertian yang berbeda antara Cc dan Bcc

Cc lebih kepada Salinan karbon seperti pada umumnya sama dengan surat. Sedangkan Bcc juga sama Salinan karbon namun bersifat rahasia atau tertutup.

2. Memiliki unsur penerima pesan yang berbeda

Pada Cc Salinan email yang dikirimkan bisa dilihat oleh seluruh penerima email bahkan meliputi seluruh histori balasan. Sedangkan penerima yang masuk Bcc hanya bisa menampilkan email yang pertama kali dikirim oleh si pengirim.

3. Nama penerima email

Pada Cc seluruh penerima email memiliki fasilitas yang sama yaitu bisa melihat penerima lain yang turut dikirim email. Berbeda dengan Bcc yang menyembunyikan nama penerima email lain.

Dhuo Creative menyediakan kursus komputer dan menyediakan jasa programming, untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi https://dcsoftweb.com/

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?