Program merupakan suatu urutan logika dengan input dan output tertentu. Program juga dapat berupa kumpulan perintah agar komputer dapat berfungsi secara optimal sesuai dengan kemauan. Program yang disatukan dengan sistem disebut aplikasi, seperti aplikasi web, maupun android. programming adalah suatu proses atau kegiatan menulis dan menguji (pemrograman) agar program dapat dibuat, dan hasilnya sesuai apa yang diinginkan.

pada artikel kali ini,kita akan membahas programming construcks atau perintah dalam program secara singkat dan jelas.

1.if

Konstruksi if ini hanya mengeksekusi pernyataan kode dalam grup jika suatu kondisi telah terpenuhi.

  • =IF(Sesuatu adalah Benar, lakukanlah sesuatu, jika tidak lakukanlah hal lain)

Oleh karena itu, pernyataan IF dapat memiliki dua hasil. Hasil pertama jika perbandingan Anda Benar dan hasil kedua jika perbandingan Salah.

Pernyataan IF sangat kuat, dan membentuk dasar dari banyak model lembar bentang, namun pernyataan ini juga merupakan penyebab utama dari banyak masalah lembar bentang. Secara ideal, pernyataan IF harus berlaku terhadap kondisi minimal, seperti Pria/Wanita, Ya/Tidak/Mungkin, misalnya, namun terkadang Anda mungkin perlu mengevaluasi skenario lebih kompleks yang membutuhkan penumpukan* lebih dari 3 fungsi IF secara bersamaan.

2.else

Konstruksi ini hanya mengeksekusi pernyataan kode dalam grup jika suatu kondisi telah terpenuhi.

3.else if

Konstruksi ini memungkinkan kita untuk memberikan kondisi lebih lanjut ke pernyataan if untuk mengeksekusi kode yang berbeda.

4.switch

switch mendefinisikan variabel dan kode untuk dieksekusi dalam kasus yang berbeda.

5.while

Loop terkontrol kondisi ini mengeksekusi kodenya jika suatu kondisi terpenuhi. Setelah mencapai pernyataan terakhir, ia memeriksa kondisi sebelum memulai lagi.

6.repeat until

Loop terkontrol kondisi ini mengeksekusi kodenya kemudian memeriksa untuk melihat apakah kondisinya terpenuhi, jika demikian maka akan dimulai lagi.

7.for

Kondisi ini dikendalikan loop mengeksekusi kode sementara kondisinya benar, menggunakan parameter untuk mengatur nilai default, kondisi dan kenaikan dari variabel yang digunakan.

8.subroutine

Ini adalah bagian kode dalam tubuh kode yang lebih jauh. Itu melakukan tugas tertentu dan dijalankan, atau dipanggil dari bagian utama kode

Kami akan menggunakan ini untuk kode yang ingin kami gunakan berkali-kali, atau untuk membuat alur logis lebih sederhana

9.recursion

Ini adalah subrutin yang memanggil dirinya sendiri.

Itu akan terus membuat versi dirinya sendiri hingga mencapai kasus dasar di mana ia akan mulai mengembalikan nilai dan memindahkan kembali tumpukan instance subrutin.

Dhuocreative menyediakan jasa serta pembelajaran khusus untuk programming.untuk info lebih lanjut kli disinii -> www.dcsoftweb.com.

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?