Remote Desktop Protocol adalah protokol yang digunakan untuk menghubungkan satu komputer dengan yang lain secara remote. Artinya, protokol ini memungkinkan Anda untuk mengakses komputer lain dan bertransfer data dari jarak jauh.ini Salah satu fitur yang terdapat di dalam Sistem Operasi Microsoft seperti Windows XP, Windows Server, Windows Vista, DLL, yang mengijinkan penggunanya untuk terkoneksi penggunanya untuk terkoneksi ke sebuah mesin jarak jauh seolah-olah mereka duduk di depan mesin yang bersangkutan.

Langkah-Langkah Konfigurasi Remote Desktop Protocol

1. Klik Tombol “Start” kemudian klik kanan pada komputer kemudian pilih “Properties”.

2. Pada bagian kiri klik tab remote settings.

3. Lalu pilih tab remote kemudian tandai allow remote connections to this computer.

4. Pada saat seleksi user, tentukan user mana yang akan bisa meremote server tersebut. Disini user yang bisa meremoter server nantinya dari client adalah Administrator.

5. Data user yang bisa meremote server dapat dilihat cuma Administrator.

6. Matikan terlebih dahulu firewall yang ada di server dan client.

7. Selanjutnya kembali ke Server Manage pada windows server 2012.

8. Kemudian kita enable remote desktop tersebut melalui Server Configuration (SConfig), ketik “7” lalu Enter.

9. Kemudian ketik “E” lalu Enter untuk mengaktifkan kemudian tunggu sampai aktif.

10. Jika sudah aktif, selanjutnya pada Windows 7 tekan windows pada keyboard kemudian cari Remote Desktop Connection.

11. Lalu tulis IP yang sudah dibuat sebelumnya pada windows server 2012, lalu klik “Connect”.

12. Kemudian tulis name Administrator kemudian isikan password awal menginstall windows server 2012 tersebut sebelumnhya yang sudah dibuat kemudian klik ok, jika ada pop up yang muncul klik “Yes”.

13. Maka akan tampil seperti Windows Server 2012 pada Windows 7 dan terdapat IP Address Windows Server 2012 di atas layar.

fungsi Remote Desktop Protocol

  1. RDP digunakan untuk Anda yang membutuhkan kecepatan internet yang tinggi, minimal 100Mbps sampai 1Gbps bahkan lebih tergantung dari spesifikasi RDP yang Anda sewa.
  2. Dengan kecepatan tinggi RDP cocok untuk Anda yang suka upload dan download dari berbagai website dengan kapasitas yang besar.
  3. Dengan adanya RDP Anda bisa menjalankan BOT untuk keperluan website Anda tanpa membebani server yang Anda miliki, jadi cocok untuk keperluan berat dengan kecepatan internet yang tinggi seperti bisnis trading.

Dhuocreative menyediakan jasa serta pembelajaran khusus untuk komputer.untuk info lebih lanjut kli disinii -> www.dcsoftweb.com

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?