wamp adalah sebuah aplikasi yang dapat menjadikan komputer kita menjadi sebuah server. Kegunaan wamp server ini untuk membuat jaringan local sendiri dalam artian kita dapat membuat website secara offline untuk masa coba-coba di komputer sendiri. Jadi fungsi dari wamp server itu sendiri merupakan server website kita untuk cara memakainya.

WAMP adalah singkatan dari dari Windows and the principal components of the package,yang merupakan:

  1. W adalah Windows, dan ada juga L untuk Linux pada singkatan LAMP dan M untuk Mac pada singkatan MAMP.
  2. A adalah Apache. Apache merupakan software server yang bertanggung jawab dalam menampilkan suatu halaman. Misalnya, agar suatu halaman dapat diakses dan dibuka, maka Apache akan mengirimkan permintaan (request) Anda tersebut melalui HTTP.
  3. M adalah MySQL. MySQL mengacu pada sistem manajemen database di server yang berfungsi untuk menyimpan semua informasi yang relevan, seperti konten situs, profil user, dan lain sebagainya.
  4. P adalah PHP, yang merupakan bahasa pemrograman yang digunakan untuk menulis WordPress. Dalam WAMP, PHP berfungsi untuk merekatkan seluruh software yang ada. PHP berjalan beriringan dengan Apache dan berkomunikasi dengan MySQL.

Memiliki WAMP di komputer berarti Anda tak perlu menunggu sampai semua file terupload ke situs dan juga proses backup semakin lebih mudah.

WAMP mempercepat serta mempermudah pekerjaan developer dan juga desainer tema. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan software ini untuk mengutak-atik dan mengeksplorasi situs dan inti konten.

kelebihan wamp server

  1. Anda memiliki tempat latihan yang tidak terbatas untuk mempelajari dunia WordPress secara offline.
  2. anda memiliki tempat testing coding yang coba anda terapkan pada WordPress. Bagi anda yang sudah paham WordPress dan sedang membuat template untuk WordPress maka bisa memanfaatkan server offline ini untuk mencobanya sebelum diterapkan ke WordPress asli.
  3. Wamp Server ini bisa anda dapatkan secara gratis
  4. Tidak membutuhkan spesifikasi computer tinggi untuk menjalankannya.

kekurangan wamp server

Untuk meng-onlinekan situs / wordpress yang sudah anda perbaiki tadi tidak hanya menggunakan Wamp Server, namun anda juga harus berlangganan layanan hosting maupun membeli domain.

Dhuocreative menyediakan jasa serta pembelajaran khusus untuk komputer.untuk info lebih lanjut kli disinii -> www.dcsoftweb.com

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?