pada saat seperti zaman sekarang ini,banyak sekali cara cara yang bisa dilakukan agar pekerjaan kita menjadi lebih mudah dan cepat.teknologi semakin tinggi dan selalu berusaha di gunakan dalam hal yang positif.salah satu nya adalah yaitu kita akan membuat sertifikat masal menggunakan microsoft word.

1.sediakan list nama penerima

buatlah bentuk table atau kolom untuk membuat list daftar nama penerima sertifikat.

2.sediakan design sertifikat

3.buka microsoft word

langkah pertama untuk membuatnya adalah membuka microsoft word yang sudah ada di laptop.microsoft ini sudah menjadi bawaan dari laptop masing masing jadi tidak perlu susah payah untuk menginstalnya lagi.

4.buka file sertifikat

setelah membuka file sertifikat,bukalah menu mailings pada word.selanjutnya untuk memasukkan list nama penerima,klik use existing list di pilihan select recipients.maka fitur di mailings pun akan menyala.dan kita bisa menyesuaikan isi dari file penerima dengan sertifikatnya melalui fitur yang insert merge field.jika ingin melihat hasilnya klik preview result.

5.buat file yang berisi sertifikat yang sudah diberi nama

cara untuk membuatfile keseluruhannya adalah klik finish & merge,lalu edit individual,pilih all.lalu dia akan otomatis membuat file baru yang berisi semua sertifikat yang telah diberi nama oleh dokumen list yang diawal.

setelah selesai,jangan lupauntuk di save.membuat sertifikat masal pun sudah selesai dengan mudah dan cepat.kita bisa mengerjakan dengan cepat tetapi tetap rapi dan keren.selamat mencoba!!!

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?