siapa yang ngga mau laptop nya awet dan anti lemot sih? hahaha kayanya engga ada sih.semua orang mau laptop yang dimilikinya selalu anti lemot,apalagi untuk laptop yang sering digunakan untuk tugas sekolah atau kerjaan kantor.

berikut tips agar laptop selalu dalam kondisi baik,yaitu:

1.bersihkan laptopmu

jarang sekali orang memperhatikan kebersihan laptopnya,padahal itu termasuk hal yang harus diprioritasi agar laptop tetap awet.debu yang menempel bisa membuat kinerja kerja laptopmu menjadi lemot dan jadi panas.

2.gunakan laptop dipermukaan yang rata

biasakan lah menggunakan laptop dipermukaan yang rata,karena ketika kita menggunakan laptop dipermukaan yang lembut seperti kasur,itu akan menyebabkan sirkulasi udara pada laptop biasanya tertutup mengakibatkan udara panas pada laptop tidak keluar jadi akan lebih cepat panas.makanya lebih baik mengerjakannya diatas meja.

3.jangan menggunakan terlalu lama

jika kita menggunakan laptop terlalu lama itu akan bisa menyebabkan overheating(panas berlebih).

4.hindari keseringan bermain game yang berat

ada beberapa laptop yang dibuat untuk dapat memainkan game berat yang pasti didukung dengan spefikasi yang tinggi.namun banyak pula orang orang yang tetap memainkan game berat pada laptop yang sebenarnya dibuat tidak untuk gaming.dan itu banyak sekali rata rata menyebabkan batrai bocor dan kerusakan pada keyboard.

5.jangan terlalu lama saat mengisi daya

saat pengisian batrai dilakukan pun,ketika sudah penuh kita tidak boleh membiarkan nya saja terisi.dan saat sudah hampir habis pun kita juga tidak boleh membiarkan nya hingga habis total.dan alangkah lebih baik nya pun tidak memakai laptoop untuk bekerja atau permain saat melakukan pengisian.

X
× Ada Yang Bisa Kami Bantu?