Ada 9 jenis Desain Grafis Menurut Dhuo Creative,yaitu lihat lah beberapa Desain Grafis dibawah ini!!

1.Drafter

Drafter atau bisa juga dikatakan sebagai pengelolaan memiliki fungsi untuk menciptakan suatu rancangan bangunan. Tugas seorang drafter adalah berhubungan dengan sebuah industri atau arsitektur.

supaya menjadi seorang perancang, perlu ketelitian yang tinggi. Oleh karenaitu, seorang perancang harus selalu waspada disetiap pekerjaannya. Beberapa software yang bisa digunakan pada jenis desain grafis ini adalah Archicad, Autocad dan 3D Revit Architecture.

2.Editor

Jenis desain grafis yang kedua merupakan sebuah editor. Editor mempunyai beberapa fungsi. Seperti :membuat banner, membuat cover atau sampul, membuat logo, stiker, poster, kartu nama dan lain sebagainya.

Editor sering diperlukan di dunia publikasi. lumrahnya, dunia periklanan juga sering memerlukan seorang editor. Beberapa software yang bisa digunakan seorang editor antara lain seperti : corel draw, adobe photoshop dan illustrator.

3.Layouter

Layouter adalah jenis desain grafis yang fungsinya untuk tatanan letak di majalah atau koran. Tujuannya agar lebih enak dilihat dan menarik.

Layouter juga sering diperlukan di dalam dunia penerbitan. Beberapa software yang bisa digunakan untuk layouter merupakan Adobe Page Maker, Ms. Publisher dan Adobe InDesign.

4.Art Director

Art director mempunyai fungsi untuk menciptakan karya seni seperti hiasan atau visual effect. Dalam proses pembuatannya, dibutuhkan kreativitas yang tinggi. Beberapa software yang bisa digunakan untuk Art Director seperti Photo Paint, Photoshop, Art Creator dan Corel draw.

5.Fotografer

Fotografer merupakan jenis desain grafis yang mempunyai fungsi untuk pengeditan Foto. Dalam hal ini, wajib adanya keahlian yang tinggi di dalam dunia fotografi. Seperti ahli dalam menata foto sesuai event yang perfect.

Sama seperti jenis desain grafis lainnya, fotografer juga memerlukan kreativitas yang tinggi. Selain itu, mengharuskan untuk menguasai software yang bertype editing. Fotografer sering diperlukan di dalam dunia edit foto, wartawan dan fotografi. Beberapa software yang dapat digunakan seperti : Leworks Dan Photo Studio.

6.Animator

Animator merupakan jenis desain grafis mempunyai fungsi untuk membantu pekerjaan di dalam bidang motion grafis, film fantasi dan sebuah iklan. Dalam proses pengerjaannya, seorang animator memerlukan daya tahan yang kuat dan konsisten.

Tidak hanya itu, diperlukan juga kesabaran, kreativitas dan pengetahuan yang tinggi pula. Seorang animator akan sering ditemukan di dunia pertelevisian, advertising dan perfilman. Software yang dibutuhkan seperti 3D maya, Adobe Flash, Gif Animator dan After Effect.

7.Visualisator

Kegunaan Visualisator dalam desain grafis merupakan memberikan suatu gambaran di sebuah karya produk. Produk yang dibuat biasanya berbentuk nyata atau 3 dimensi(3D).

Setiap orang yang ingin memakai jenis desain grafis ini harus mempunyai kemampuan otak bagian kanan yang tinggi. Dalam menguasai software desain grafis, visualisator akan sering diperlukan dalam dunia visualisasi produk serta penyajian produk. Beberapa software yang dapat digunakan yaitu Digital Clay, Autocad dan 3D Max.

8.Video Editor

Kegunaan dari seorang video editor merupakan untuk mengedit video atau film sekaligus mencakup sebagai seorang video shooter. Dalam melakukannya, dibutukan imajinasi yang sangat tinggi.

Video editor sering diperlukan di dalam dunia industri musik dan dunia perfilman. Software yang bisa digunakan seperti : After Effect, shoppingmode Sony Vegas dan Video Studio.

9.Integrater Designer

Kegunaannya adalah mesti mengedit video dan film, yang sinkron akan memerankan sebagai seorang video shooter. Software yang dapat digunakan seperti : Premiere Pro.

jangan juga lupa baca artikel lainnya di Dhuo Creative

X